Kamis, 16 April 2015

Ini Pentingnya Sarapan untuk Kamu yang Sibuk Ngantor!

Ini Pentingnya Sarapan untuk Kamu yang Sibuk Ngantor!

Coba, makan pagimu hari ini apa? Nasi, susu, jus buah, roti, atau cuma secangkir kopi?
pentingnya sarapan
Kamu, tahu nggak kalau kata sarapan ini sebenarnya diciptakan oleh nenek moyang kita sebagai sesuatu yang memiliki makna "mendasari". Artinya, dengan sarapan, kamu bisa membuat fondasi yang kuat untuk melakukan berbagai aktivitas setiap harinya.
Sayangnya, sangat sedikit orang yang memperhatikan pentingnya sarapan. Apalagi, banyak kaum perempuan yang bekerja sebagai wanita karir namun melupakan bagian penting dari kesehatan ini hanya karena merasa terlalu gemuk, sedang diet, atau bahkan tidak punya waktu sama sekali untuk sarapan.
Padahal, mengabaikan sarapan sama saja dengan memicu berbagai risiko penyakit dan berbagai gangguan kesehatan muncul. Tanpa sarapan, kemampuan otak akan menurun sehingga mengakibatkan peredaran darah dan sirkulasi darah tidak berjalan dengan lancar. Akibatnya, bukan hanya otakmu saja yang tidak berjalan dengan baik, seluruh bagian tubuhmu juga akan lebih cepat terasa lelah.
Berdasarkan berbagai penelitian, disebutkan bahwa sarapan berdampak besar terhadap kesehatan dan produktivitas kerja. Dengan sarapan, kamu telah menyumbangkan 25 sampai 50 persen kebutuhan energi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh per harinya. Selain itu, sarapan juga memberikan pemenuhan akan kebutuhan glukosa bagi perkembangan otak dan penyimpanan informasi.
Nah, untuk kamu yang masih takut gemuk, jangan khawatir karena sarapan terbukti tidak akan menyebabkan kegemukan secara langsung karena setiap makanan yang masuk di pagi hari akan langsung diolah menjadi energi agar tubuh dan otak mampu melakukan fungsinya seharian penuh. Bahkan orang yang mendahulukan sarapan akan lebih mudah mengontrol makan malamnya sehingga tubuh akan senantiasa sehat dan dalam keadaan berat yang stabil. Jangan lupa untuk memasukkan berbagai nutrisi yang dibutuhkan saat sarapan ya.

SUMBER : http://gladisco.lintas.me/article/workplace/ini-pentingnya-sarapan-untuk-kamu-yang-sibuk-ngantor

0 komentar:

Posting Komentar