Senin, 02 Februari 2015

Cara Sederhana Penggunaan Test Keamanan Makanan Formalin

Cara Sederhana Penggunaan Test Keamanan Makanan Formalin

Banyak di antara kita yang memang berniat untuk mendeteksi kandungan formalin didalam makanan, akan tetapi banyak pula yang tidak mengerti untuk menggunakan test kit apa yang ingin digunakan, dan bagaimana cara penggunaannya.

ara Penggunaan Test Kit formalinCara Pendeteksian Uji Kualitatif Formalin pada makanan dengan Test Kit Formalin Chemkit, Sudah digunakan di BPOM di indonesia dan terbukti KEAKURATANNYA dam mendeteksi zat Formaldehyde

Disini kami Rafimedika.com ingin sedikit berbagi Tips tentang cara penggunaan test kit yang baik dan benar, yaitu dengan menggunakan Test Kit Formalin bermerk Chemkit tentunya.

Cara Penggunaan Test Kit Formalin

Adalah dengan cara sederhana yang dapat dilakukan masyarakat luas, yang awam sekalipun, Pertama-tama ambil Objek yang dicurigai mengandung Formalin, lalu rendam Objek makanan kedalam air yang telah disediakan dalam wadah yang tidak terlalu besar, rendam kurang lebih 1 sampai 2 menit, lalu masukkan air bekas rendaman Objek makanan tadi kedalam tabung Reaksi yang memang sudah disediakan didalam Paket Test kit formalin chemkit yang kami jual, kemudian Teteskan cairan Test kit kedalam air bekas rendaman objek makanan yang sudah berada didalam tabung reaksi tersebut, Teteskan 3 tetes sampai 5 tetes saja, maka dalam beberapa detik Hasil test kit bisa langsung dapat diketahui apakah mengandung formalin atau tidak dalam objek makanan tersebut.
Karena Test Kit Formalin Chemkit hanya melakukan perubahan warna hanya kepada zat senyawa formalin saja, sangat mudah dan sederhana untuk pendeteksian uji kualitatif formalin.
Batas Deteksi Test Kit Formalin Chemkit ini sangat rendah, yaitu: 0,1-2 mg/L, sangat spesifik sekali, apa itu batas deteksi test kit formalin? dimaksud adalah meskipun didalam objek makanan terdapat zat formalin sedikitpun yaitu 0,1 mg/L maka akan terdeteksi oleh Test Kit formalin Chemkit, jadi sekecil apapun kandungan formalin yang terkandung didalam makanan, akan dengan mudah dideteksi oleh cairan test kit formalin ini.

Pereaksi dalam Kemasan Test Kit Formalin Chemkit

Terdapat 2 ( dua ) Pereaksi yang terdapat dalam kemasan Test Kit formalin chemkit yang kami jual yaitu diantaranya :
  1. Pereaksi 1 : Botol tetes polipropilene volume 10 ml, berwarna putih, tembus cahaya, tertutup rapat. Berlabel. Berisi cairan agak kental pereaksi no 1 formalin.
  2. Pereaksi 2 : Botol kaca berwarna coklat volume 5 ml,bertutup plastik berwarna putih, tertutup rapat, berlabel. Berisi serbuk pereaksi 2 formalin.

Prinsip Kerja Test Kit Formalin Chemkit

Adalah dengan Pembentukan senyawa kompleks berwarna merah ungu dari reaksi antara formaldehyde dan 4-amino-3-hidrazino-5-mercapto-1,2.4-Triazole.
Demikian Kilasan Info tentang cara penggunaak test kit formalin, sangat mudah dan sederhana, Semoga Bermanfaat.
Kami Rafimedika.com menjual Test Kit Keamanan Pangan dan Makanan dengan Lengkap dan Akurat, Juga Harga yang Murah tentunya, diantaranya:
Cara Order rafimedika

0 komentar:

Posting Komentar